Polres Maluku Barat Daya Gelar Binrohtal, Tingkatkan Iman dan Takwa Bagi Personel Sebagai Landasan Pelaksanaan Tugas Kepolisian

 

Polres Maluku Barat Daya – Dalam rangka meningkatkan mental spiritual dan kepribadian Anggota Polri, personel Polres Maluku Barat Daya mengikuti Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) untuk meningkarkan motivasi dalam pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian.

Kegiatan Binrohtal diikuti pada oleh seluruh personel Polres MBD pada masing-masing tempat ibadah yakni untuk personel yang beragama Kristen Protestan mengikuti ibadah pada Balai Kerohanian Polres MBD yang dipimpin oleh Pendeta Arens Kilay, S.si, selanjutnya secara bersamaan pula personel yang beragama Islam juga mengikuti ibadah pada Musolah Polres MBD yang dipimpin oleh Ipda Syarif Wairoy, S.H pada Kamis pagi (02/11/2023).

Selama kegiatan ibadah berlangsung personel Seksi Propam Polres MBD melakukan pengawasan pelaksanaan kegiatan oleh seluruh personel Polres MBD dengan maksud agar seluruh personel lebih tertib dalam mengikuti kegiatan dengan baik serta mematuhi penerapan Protokol Kesehatan guna terhindar dari penularah wabah covid-19.

 

 

 

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personel Polres MBD setiap hari Kamis setelah melaksanakan apel pagi, melalui kegiatan Binrohtal ini kiranya anggota Polri dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga dapat terhindar dari perbuatan tercela yang dapat mencoreng nama baik institusi Kepolisian.

Lebih lanjut Kasi Humas juga menambahkan, Binrohtal bertujuan untuk membentuk mental dan kepribadian serta karakter personel Polri agar menjadi lebih baik dan haruslah menyadari bahwa agama merupakan alat kontrol diri dalam melaksanakan aktifitas dalam kehidupan kita sehari-hari.

“ Pimpinan berharap semoga dengan adanya pelaksanaan kegiatan Binrohtal ini kiranya dapat meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas Kepolisian sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat yang dilandasi dengan keimanan “ tutup Kasi Humas.

Related posts